Thomas Alva Edison

Assalammualaikum wr wb. Kali ini  admin akan mengajak kalian untuk mengenal sesosok orang  yang sudah dikenal oleh mata dunia. Oke ini dia R.I.P Thomas Alva Edison.. (wafat)

Thomas Alva Edison lahir di Milan,Ohio,Amerika Serikat pada tanggal 11 februari tahun 1847.Pada saat sekolah dasar,nilai-nilai kompetitifnya begitu jelek,sehingga dia tidak naik kelas.Dan ibunya pun memberhentikan dia untuk sekolah dasar,namun mengajarkan anaknya dirumah saja.

Sejak saat itu,edison yang begitu suka buku ilmiah bisa membaca buku-buku ilmiah para ahli sehingga ia berani membuat percobaan saat masa mudanya. Hingga pada tahun 1870 dia menemukan mesin telegraf yang lebih baik dari yang sebelumnya.Pada tahun 1874 ia pindah ke Menlo Park,New Jersey. Disana dia membuat bengkel ilmiah yang besar atau laboratorium besar yang pertama di dunia. Dan akhirnya ia menemukan penemuan-penemuan penting.Seperti Gramofon pada tahun 1877,pada 1879 ia berhasil mengembangkan lampu pijar. Yang pada tahun 1882 ia menaruh lampu pijar itu di rumahnya dan sekitarnya sepanjang 1km.Ini adalah pertama kalinya lampu pijar atau kampu listrik dipasang di piggir2 jalan.Dan hal ini yang membuat Thomas Alva Edison dikenal sebagai penemu lampu pijar,padahal penemunya bukanlah dia. Dan pada tahun 1890 ia mendirikan perusahaan General Electric.

Tahun 1928 ia mendapatkan penghargaan sebuah medali khusus dari kongress Amerika Serikat.
Sampai sekarang ia tetap dikenang sebagai penemu lampu pijar. Admin punya kata bijak dari thomas alva Edison.

"Kejeniusan adalah 1% ide dan 99% keringat"

"Saya tidak gagal,namun saya berhasil menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil."

"Keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan."


Nah itu dia guys,kita dapat memetik hikmah disini,thomas edison itu gak naik kelas saat SD berhenti lagi.. namun dia mau berjuan dan berhasil! Apa hanya dia yang bisa? ingatlah .. jangan hanya suka dengan motivasi darinya.. karena motivator yang terbaik itu adalah diri sendiri.. :) oke wassalam.. :)





Previous
Next Post »
Thanks for your comment