7 penyebab kinerja otak menurun

Assalammualaikum... :) helo guys... jumpa lagi sama admin yang kece nan rupawan ini. :D kemarin admin sempat update tentang 20 makanan yang meningkatkan kepintaran otak . Namun pasti kalian semua sudah sering mengonsumsi salah satu atau bahkan semua daftar dari posting itu.Tapi kenapa kalian belum pintar juga?? ini ada beberapa alasannya.

7 Penyebab Kinerja Otak Menurun - Percuma kita belajar,makan sehat,olahraga teratur, tapi jika kita tidak tahu apa saja penyebab kinerja otak menurun.. sama saja BullShit :@ .Oke kali ini admin akan membahasnya , 7 penyebab kinerja otak menurun :


1.Konsumsi gula yang berlebihan. 
Ketika seseorang mengkonsumsi gula yang berlebihan, maka akan berdampak pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh serta otak. Sehingga nutrisi yang seharusnya di butuhkan oleh otak tidak tercukupi. Nah bagi kalian ni yang suka kue-kue manis.. :v mungkin itu banyak kandungan gulanya.

2.Kurangnya jam tidur
Setelah seharian bekerja dan beraktivitas serta berpikir, organ otak juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup dapat di pastikan organ otak juga pasti mengalami gangguan.Makanya guys.. kalau belajar itu jangan ngebut semalam aja.. :P nanti bukannya malah pinter..malah banyak lupa lho.. 

3.Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. 
Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang sering di hadapi. Karena sering berpikir akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan. Yang susah ini,kita jarang mengasah otak kita sehingga disaat kita membutuhkan pemikiran dari otak kita,selalu saja menemukan jalan buntu.

4.Selalu bergantung dengan kecanggihan teknologi
Sebenarnya banyak sekali informasi yang masih bisa kita ingat lewat memori otak. Namun kita selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dengan cepat. Sehingga kita tidak mau mengasah kemampuan kita dengan baik dan rutin.

5.Malas berolahraga. 
Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ di miliki seseorang. Olahraga ini berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak anda. Makanya,dari kebanyakan atlit internasional yang hebat..mereka disokong juga dengan intelejensi yang tinggi.

6.Gemar minum minuman beralkohol
Minuman beralkohol menyebabkan kerusakan organ otak. Membatasi atau bahkan stop dari minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak.  Bagi kalian para pecandu oplosan.. pliz.. tutupen oplosanmu rek.. !! :P

7.Tingkat stress yang tinggi. 
Stres yang meningkat berkaitan pula dengan menurunnya kinerja organ otak. Maka dari itulah, mengurangi atau bahkan menghindari stress yang berlebihan merupakan tips efektif meningkatkan kinerja organ otak itu sendiri.Terkadang kita itu salah menggunakan kondisi,jika ada masalah yang tidak penting..kita selalu memikirkannya secara berlebihan..sehingga otak kita terus menerus bekerja membuat otak kita seperti jalan ditempat.


Nah itu lho guys.. ada tujuh penyebab kenapa kita kok gak pinter2 :D tapi jika kalian sudah menjalankan 7 langkah dengan baik.. dan masih agak ...(ya gitu lah..admin gk mau menghhina).. berarti kurang kerja keras guys.. :D dah dulu ya.. sekian.. wassalam ... :)


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment