Penemu bola pijar thomas alfa edison??


 Assalammualaikum.. halo sahabat KT. Ini adalah posting pertama admin,mengenai fakta unik menarik yang belum kalian ketahui..mungkin kalian agak heran,terkejut,bahkan ada yang sampek matanya melotot tuh :D hahah lebay ane yah.. oke jadi gini

Jika guru,kakak,adik,ayah,ibu atau iklan atau koran atau media lainnya mengatakan bahwa penemu lampu pijar adalah Thomas Alfa Edison.Itu sebenarnya salah !! sebenarnya thomas alfa edison hanya menyontek saja.Yah namun dari jaman,ibu dan ayah ,kakek nenek,buyut-buyut,eyang-eyang,mbah-mbah,sesepuh-sesepuh,sampek jaman indonesia belum merdeka.. kita sudah mengetahui kalau penemu lampu pijar itu adalah Thomas Alfa Edison... ingat sekali lagi..sebenarnya bukan.. thomas alfa edison hanya mengembangkan saja.. lalu siapa penemu thomas alfa edison??eh maksud admin siapa penemu lampu pijar??

SIR JOSEPH WILSON SWAN. . Ini dia penemu lampu pijar pertama kali didunia..sebelum Thomas A.Edison.. memang dahulu guys.. banyak polemik karena thomas alfa edison lebih dikenal sebagai penemu bola pijar dari pada penemu lain yang juga banyak berperan dalam lampu pijar itu. Pada tahun 1802 Sir Murphy Davy ,menemukan teori bahwa seutas logam tipis jika dialiri arus listrik akan menyala keputihan.. Nah lampu itu berawal dar Buyut Murphy ini.. dengan adanya teori dari Buyut Murphy.. ada sesosok ahli fikisa dan kimia yang mendalami teori dan mengembangkan apa yang telah dikemukakan Buyut Murphy..yaitu Eyang Wilson Swan. : D Eyang Wilson mendemonstrasikan penemuan lampu pijar/bola pijar kehalayak umum pada tahun 1878 dan memantenkan penemuannya pada tahun 1880... Tapi guys... ada tapinya... lampu itu hanya bertahan lama sekitar 10-15 jam saja.. wah.. -_- beda jauh sama sekarang ya. Setelah itu lahirlah anak jenius,walaupun di sekolah dasar dia pernah gak naik dan dipanggil bodoh sama gurunya.. iya tetap berusaha dan mengembangkan konsep yang diterapkan Eyang Wilson..

Yaitu Mbah Thomas Alfa Edison. yang berawal dari 1883 dia terus melakukan berbagai macam percobaan mengenai filamen logam yang dapat menyala..dan berbeda dari Eyang Swan ,Mbah kita ini terus berusaha mendapatkan komponen yang bagus hingga dia terus membuat pargelaran percobaannya yang menampilkan teori "Efek Edison",awalnya orang-orang masih menyangkut pautkan seperti lampu yang diterapkan Mbah edison disebut "EdiSwanLamps" namun lama-kelamaan orang-orang melupakan siapa penemu yang sebenarnya.

Hingga pada Tahun 1904 Lahir lagi seorang anak cerdas nan tampan seperti admin :D yaitu John Ambruse Fleming yang menyiptakan lampu radio pertama didunia didasari "Efek Edison" tadi dan dipatenkan dengan nama "Radio Valve" atau "Termionic Diode".. Waw.. keren inilah orang pertama kali memikirkan arus bolak-balak untuk lampu pijar sehingga teori Fleming ini terus dikembangkan dan menjadi sebuah Bola Pijar atau biasa kita sebut BOHLAM..



Nah.. sekarang kita bukan orang bodoh lagi ya.. kalau ada iklan,Kuis,atau info di TV adik-adik,mbak-mbak semua menyatakan bahwa lampu pijar itu penemunya Thomas Alva Edison.. itu salah.. :) oke.. ada empat aktor utama disini.

















1.Sir Murphy Davy


2.Sir Joseph Wilson Swan


3.Thomas Alva Edison


4.John Ambruse Fleming



Yah kita harus brsyukur dan berterimakasih kepada mereka..berkat mereka sekarang kita dapat merasakan enaknya hidup dengan lampu.. jadi gak usah tiup lilin tiap mau tidur.. :D emang masih jaman?orang ikan aja pakek lampu.. :P ikan pakek lampu??? iya guys ikan pakek lampu.. tunggu di segmen selanjutnya..





Oke.. now you know guys.. :) semoga yang dengan posting ini bisa menambah wawasan dan manfaat bagi kalian.. tolong di like  FPnya ya.. :D kalau mau copas cantumin sumbernya ya.. :D
Wassalam... :)
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment